Download Kitab Adab Al-Islam Fi Nidzam Al-Usrah Pdf

label
label
Gudang Kutub - Salah satu kitab karya Sayyid Muhammad Al-Maliki, yang mengupas tuntas tentang tatanan dalam membina rumah tangga ialah "Adab Al-Islam Fi Nidzam Al-Usrah". Kitab ini, tidak hanya menjelaskan tentang kewajiban dan hak bagi pasangan suami-istri. Namun juga membahas beberapa hal yang sangat penting dalam membina keluarga yang sakinah (tentram) mawaddah wa rahmah (kasih dan sayang), seperti etika mendidik anak, etika pada tetangga dan bahkan etika pada pembantu.


ADAB AL-ISLAM FI NIDZAM AL-USRAH
Kitab ini sangat cocok bagi siapapun yang ingin atau hendak melangsungkan pernikahan atau anda yang sudah menikah. Karena kitab ini sarat dengan beragam pengetahuan yang akan mengantarkan pernikahan itu lebih bermakna dalam menjalaninya.

Selain itu, kitab ini adalah media untuk membina rumah tangga yang hakiki (sesungguhnya). Karena dalam inti isi kitab ini, kebahagian suatu hubungan (suami-istri) bisa tercapai, jika dilandaskan pada etika. Bahkan, hal yang sangat dibenci Allah SWT, kendatipun itu halal "At-Thalaq", tetap dilandasi dengan etika.

Ada gambaran menarik tentang isi kitab ini, di bab pertama, dijelaskan bagaimana tatanan rumah tangga sebelum Islam dan bab selanjutnya, penjelasan isi kitab ini (etika ajaran Islam dalam tatanan rumah tangga). Sebagaimana Rasulullah SAW di utus, beliau menata umatnya, dengan permulaan etika. Seperti sabda Rasulullah SAW, "Innama Bu'itsu Li Utammima Makariama Al-Ahlak."


Baca juga : Muhammad Al-Insan Al-Kamil (Muhammad Manusia Sempurna)

Oleh karena itu, kitab ini sangat cocok sekali, bagi yang Anda yang ingin menginginkan kebahagian sejati dalam membina rumah tangga. 

Jika Anda tertarik untuk membaca dan mengkajinya. Silakan DOWNLOAD DISINI.


Semoga kitab ini bermanfaat bagi kita semua. Amin
Share This :

Related Post

avatar
Unknown person

mohon maaf. apakah kitab ini sudah ada terjemahan bahasa indonesianya?

delete April 8, 2018 at 10:38 AM



sentiment_satisfied Emoticon