Download Kitab Syifaul Fu'ad Bi Ziarah Khairi Al-Ibad PDF

label
Syifaul Fu'ad Bi Ziarah Khairi Al-Ibad
Gudang Kutub - Ziarah dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah "Kunjugan ke tempat yg dianggap keramat atau mulia (makam dsb). Di dalam fikih, pembahasan tentang ziarah ke makam, baik itu ziarah ke makam para wali atau makam orang tua yang sudah wafat, merupakan hal yang sunah. [Download Kitab Syifaul Fu'ad Bi Ziarah Khairi Al-Ibad PDF]

Banyak ulama yang menjelaskan tentang ziarah ke makam itu adalah hal yang baik. Karena dengan ziarah ke makam, akan mengingatkan kita kepada kematian. Kalau sudah ingat kepada kematian. Secara manusiawi, kebanyakan dari kita akan merasa takut. Kalau sudah merasa takut, maka hal yang baik akan dikerjakan (yakni bertaubat kepada Allah SWT).

Lantas bagaimana, jika kita ziarah ke makam Rasulillah SAW?. Begitu banyak dalil-dalil syariat. Baik itu dari Al-Quran, Hadits, Ijma' dan Qiyas, yang disunnahkan ziarah ke makam Baginda Rasulillah SAW, baik itu dekat atau jauh. Karena dengan menziarahi makam Rasulillah SAW, merupakan media untuk memperoleh safaatnya, kelak di akhirat.

Kalau kita membaca nama judul Kitab tersebut, "Kitab Syifaul Fu'ad Bi Ziarah Khairi Al-Ibad". Terjemahannya adalah "Obat hati dengan berziarah kepada (makam) hamba terbaik, Rasulillah SAW".

Jadi, kitab ini, adalah kitab yang membahas tentang ziarah ke makam Rasulillah SAW dan hal yang berkaitan dengan ziarah makam. Pengarang Kitab Ad-Dzakhair Al-Muhammadiyah, Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki. Menyajikan banyak pendapat-pendapat ulama yang terkemuka (terkenal), untuk lebih meyakinkan. Bahwa ziarah ke makam Rasulillah SAW itu dianjurkan (disukai). 

Jika Anda ingin mendownloadnya. Silakan DOWNLOAD DISINI.

Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannnya. 
Share This :

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon